Senin, 17 Januari 2011

Ketinggalan Padang Bulan Nie...:D

Novel ini nih yg lagi pingin banget gw bli....Dwilogi Padang Bulan & Cinta di Dalam Gelas, buah karyanya Andrea Hirata.

Satu novel tapi 2 judul, jadi bacanya bolak balik. klo dah selesai Padang bulan, trus dibalik langsng lanjut baca Cinta di Dalam Gelas...:D lucu juga sie liat novelnya...kenapa juga modelnya ky gitu yah, padahal dulu waktu ngeluarin novel Tetralogi Laskar pelangi, itu dikeluarin satu demi satu. tapi untuk novel yg ini langsng dimerger...ehhehehehehehe

Udah diluncurin dari 18 Juli 2010 lalu, dan udah  beberapa kali pergi ke gramedia, biasanya juga pasti mampir ke tempat novel, dan kepingin bli nie novel, tp beberapa kali juga gagal..entah itu karna ga jadi beli karna lupa, atau yg lebih sering sie, karna keburu ketemu novel lainnya sebelum ketemu novel ini. jadi pas sampe di gramed ga lngsng nyari novel ini, ya udah...telat dech di beli.....:D

Udah gitu, nie novel harganya lumayan juga sie...hahahahah....padahal klo bli 2 juga harganya jadi sama aja.  cm karna nie langsng jadi satu novelnya, jadi brasa mahal...hahahahhahah. tapi sie lain waktu klo ke gramedia lagi dah mesti langsng bli dech, biar ga lupa, sementara ini dah gw masukin ke daftar pembelian di gramedia...wkwkwkwk ( niat bener sie yah..:)

Nie sedikit cerita dari novel ini yg gw copas dari forum, sapa tau setelah baca yg sedikit ini jadinya penasaran dan cepet2 pergi ke gramed buat bli novelnya...heheheheh


PADANG BULAN 

Menceritakan Enong yang bertekad untuk belajar bahasa Inggris dengan ikut kursus di Tanjong Pandan. Enong tahu, umurnya akan menjadi tantangan paling besar karena dia harus bersaing dengan anak-anak muda.
 
Sementara itu, Ikal terpukul oleh penolakan ayahnya. Cintanya kepada A Ling sudah bulat, namun ternyata ayahnya menolak mentah-mentah. Sementara, A Ling juga entah di mana. Akibatnya, Ikal merasa otaknya sedikit terganggu dan memutuskan untuk mencari pekerjaan ke Jakarta, menjadi pegawai berseragam yang memiliki uang pensiun seperti yang diinginkan ayah dan ibunya.
Tepat sebelum nakhoda kapal mengangkat sauh, Ikal berubah pikiran. Ada yang belum tuntas ia selesaikan. Ia harus kalahkan Zinar dalam tanding catur!


CINTA DI DALAM GELAS 


Bertutur tentang tugas berat di pundak Ikal. Dia harus membantu Maryamah memenangkan pertandingan catur saat 17 Agustus nanti. Maryamah, yang menyentuh bidak catur saja belum pernah, harus mengalahkan juara catur selama dua tahun berturut-turut yang sekaligus juga mantan suaminya. Namun, lebih dari itu, jenis kelamin Maryamah menjadi tantangan berat untuk bisa mencebur ke dalam pertandingan penuh harkat bagi kaum lelaki ini.


Nah...gitu dech sedikit ceritanya....heheheheh...
klo kebanyakan tar ga seru dunk...:D ya udah, klo suka dan blm bli novelnya...yukk ke gramed terdekat...:D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar