Rabu, 08 Juni 2011

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin


Salah satu dari sekian banyak novel karya Tere Liye yg dah slsai gw baca adalah ini nih.....Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin. Judulnya keren banget kan....??? nah, itu jg yg menjadi sebab musabab knp sampe akhirnya gw beli nie novel...:D

Karna judulnya itu tuh yg bikin gw penasaran pingin baca novel ini. Udah gittu..pas nyari2 nie novel di  toko buku, dari 3 toko buku yg gw datengin langsung, dan beberapa toko buku yg gw telponin, semuanya bilang bahwa stok novel tersebut kosong....OMG....laris manis banget nie novel....jadinya mlh bikin tambah penasaran kan tuh gw nya...hehehehehehe....

Sampe akhirnya gw dapetin jg nie novel lewal olshop....hehehhehehe..ga percuma dech berteman dgn beberapa toko buku di pesbuk, jadinya klo lagi ketemu novel2 yg emang dah ga nongol atau kebetulan stok kosong di toko buku langganan, bisa di cariin di olshop tersebut...mantaaaaaaaaaaabbb...:D

Ini sebuah kisah cinta yg sederhana, tentang cinta yg terpendam, tentang kepedulian dan kasih sayang. Cinta yg tak mampu untuk di ungkapkan, karna masing2 dari tokohnya menahan hati untuk tidak mengungkapkan rasa yg sebenarnya sudah tumbuh selama bertahun2.

""Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji masa depan yang lebih baik.

Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih-sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekalipun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan itu. Tapi apa yang bisa kulakukan? Perasaan itu datang begitu saja..

Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku ibu, perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua….

Dan sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, maka biarlah…. Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya…""

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, menjadi salah satu novel Tere Liye yg slalu sukses mengaduk2 perasaan gw......*cm ga sampe menitikkan air mata ajah*

Bagi penyuka cerita cinta dan romantisme, buku ini layak anda baca. Ini bukan hanya cerita cinta biasa antara pria dan wanita, tapi juga cinta dan kepedulian terhadap sesama, meskipun mereka hanyalah pengamen jalanan yang tinggal di rumah kardus..:)

Banyak pelajaran yg bisa di ambil dari kisah dlm novel ini, bahwa setiap orang, siapa pun dia, berhak untuk mencintai dan dicintai. berhak mengungkapkan rasa cinta tersebut walaupun pada akhirnya tidak seperti yg diharapkan. Tapi itu lebih baik dari pada di pendam sendiri yg akhirnya bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar