Kamis, 19 Mei 2011

Moga Bunda Disayang Allah


Salah satu dari sekian banyak novel karya Tere Liye yg bisa membawa pembacanya untuk lebih mengasah ketajaman spiritualnya tentang keikhlasan dalam menerima kenyataan dari Allah dan mencoba untuk tidak terus menerus tenggelam dalam lumpur penyesalan.

Adalah Melati, gadis kecil berusia 6 tahun. Mukanya lucu menggemaskan, rambut ikalnya berombak, pipinya tembem seperti donat. Bola matanya hitam legam seperti biji buah leci. Dan giginya kecil-kecil seperti gigi kelinci. Kalau ia sedang berlari, maka seolah olah waktu terhenti.  Siapa saja yg melihatnya pasti akan terpesona dengannya. Melati sungguh kanak2 yg menggemaskan, senyumnya, tawanya, wajahnya, semuanya.....

Tapi itu dulu...sekarang seluruh kesedihan itu telah mengambil semuanya.Tidak menyisakan apapun meski hanya seutas benang harapan. meski hanya seutas benang kecil seperti jaring laba-laba.

Tiga tahun lalu, kejadian yg menyedihkan itu terjadi. Ketika Melati jatuh terpelanting terkena piring terbang brisbee. Melati hanya jatuh terduduk. Hanya itu, bahkan ia bisa langsung berdiri setelah jatuh terduduknya, tersenyum lebar menjulurkan tangan-tangannya.

Melati hanya jatuh terduduk, tp sejak siang itu, entah apa maksudnya, entah apa sebabnya seluruh kebahagiaanya mulai diambil satu persatu, keterbatasan Melati mulai datang satu persatu. Setelah kejadian itu Melati menjadi buta dan tuli. Ia tidak dapat melihat walau secarik cahaya dan ia tak dapat mendengar walau satu nada sekalipun.

Berpuluh puluh dokter, bahkan berpuluh2 tim dokter ternama sudah diundang demi kesembuhan Melati. Tapi semuanya sia2.

Dunia sempurna terputus darinya. Apakah itu takdirNya...?? Apakah itu jalan hidup yg harus dilalui Melati sepanjang umurnya..?? Jika iya, lantas bagaimanakah nanti...?Apakah di hari akhir nanti dia juga dimintai pertanggung jawaban kehidupannya....???

Novel yg menarik karna di ilhami dari kisah nyata Hellen Adams Keller ( Alabama 1880-1968 ), perempuan buta dan tuli yg bisa melakukan banyak hal dibandingkan orang-orang yg justru bisa melihat dan mendengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar