Jumat, 01 April 2011

Dilema Kantoran....:)

Masih seneng jadi karyawan bu/pak.....??? sama...gw juga seneng kok jadi karyawan, walaupun harus bangun pagi2 buat berangkat ngantor dan pulang sore hari. ikut macet2an pada jam pulang dan pergi kantor. semua itu gw anggap sebagai rutinitas harian seorang karyawan.

Klo mau cerita suka duka selama jadi karyawan....beuuuhhh.....tentu aja banyak banget tuh...mlh klo mw di ceritain bisa2 berlembar2 kertas folio dech jadinya. namanya juga kerja sama orang, otomatis kita yg ikut aturan maen dari orang tersebut. kerja di perusahaan A...ya kita ikut aturan maen perusahaan A....dan seterusnya. 

Kebijakan2 yg ada antar satu perusahaan dengan perusahaan lain tentu aja berbeda2. walaupun dah ada aturan yg namanya UU tentang ketenaga kerjaan. Entah aturan lembur, cuti, ataupun besarnya gaji pokok, semua tergantung dari perusahaan tersebut. 

Begitu juga adanya dengan perusahaan tempat gw bernaung selama ini. walaupun bukan perusahaan besar klo menurut skala majalah forbes....hehehehe ( ngapain bawa2 forbes yah...:P ) tapi....klo dibandingkan dengan perusahaan2 yg ada di sekitaran tuh kantor, otomatis....perusahaan tempat gw boleh lebih dibilang unggul. unggul dlm segi gaji, uang makan, maupun jam kerja ( hasil survey ngobrol ma karyawan sebelah...hehehehehe ) tentu aja patut untuk dipertimbangkan.

Sayangnya, kadang ada beberapa orang yg udah dapet enak, bisa kerja santai, gaji lumayan, sempet tidur siang juga tp otaknya ga di pake.....kenapa gw blng otaknya ga di pake...?? nie contoh kelakuan minus karyawan yg gw sebeeeeeeeeelll banget :

1. Keluar Kantor Seenak Udelnya
Pastinya, disetiap perusahaan ada aturan untuk keluar masuk kantor. pada jam brp aja karyawan boleh ninggalin kantor dan jam berapa tuh karyawan harus dah balik kantor. 
Nah, karna seringnya bozz gw pergi, dan jarang ada di kantor ( khususnya kntr gw, sie bozz biasa di pusat aja ) , jadi ada aja tuh karyawan yg suka seenaknya aja ninggalin kerjaan begitu aja. dia ga pernah mikir klo orang lain jadi kerepotan karna kerja sendirian. dan yg lebih nyebelin lagi, klo di tegur mlh dia yg lebih marah lagi. *Kepala gudang boleh seenaknya dunk*

2. Kerja Sesuka Hati Sendiri
Mau di perusahaan besar kek...perusahaan kecil kek...namanya kerja satu kantor tuh satu sama lain saling berhubungan. Bagian accounting berhubungan dengan kasir, sales berhubungan dengan kasir, adm berhubungan dengan accounting...semuanya saling berhubungan. satu sama lain saling ketergantungan. eeeehhh...nie mlh ada orang yg kerjanya suka2 dia sendiri aja. yg penting mudah buat dia sendiri, mau orang lain bingung kek, ga ngerti kek...bodo amad kt dia...yg penting kerjaan gw beres....*cape dech*

3. Sok Ngeboss
Iya gw tau......loe itu supervisor gw....ga perlu loe bikin tulisan di meja loe ataupun loe tempel tulisan di jidat loe jg gw tau dan sadar klo loe supervisor gw...jadi ga usah dikit2 teriak2 marah2 trus ngomong *GW KAN SUPERVISOR*
hallooooooooooooooooooooo......supervisor juga manusia x...sama ma gw makannya nasi, tp ga usah belagu begitu lah....lah wong Ownernya aja ga begitu2 amad kok.....:D

4. Tidur Di Jam Kerja
elaaaaaaaaaahhh...gw juga suka tidur kok....dan gw tau karyawan yg lain juga suka pada curi2 waktu buat tidur, tp ttp aja gw inget waktu...dan yg lain juga gw tau pada inget waktu....tapi kenapa nie satu dua orang tidurnya ga kenal waktu yah....kok tidur brasa kaya abis disuntik obat bius, dari mulai jam 9 pagi setelah sarapan, dan bangun2 pas mw pulang kantor....OMG........dikantor kok jadi brasa ky dirumah sendiri sie....:P

5. Maen Game & Minum2
Nah....yg ini nih lebih parah lagi......entah game online......ataupun maen kartu dgn sekumpulan temen2 lainnya. ya ampyuuuuuuunn......tar mlm aja sie, dirumah....mau maen kartunya sampe subuh kek..mau minum2 sampe loe ga bangun lagi kek...bodo amad dech...yg penting jangan di jam kerja.....ganggu orang lain x....

Pada punya istri, pada punya anak...tapi kok kerjanya seenak udelnya begitu sie.....apalagi satu temen gw dah sampe dapet SP2...tp ttp aja begitu. ga mikir klo tiba2 bos dateng atau telpon trus yg di cari ga ada...gmna......??? jadinya bikin karyawan yg lain berbohong buat nutupin kesalahannya dech.

Klo begitu cara kerjanya kan mereka bukan cuma merugikan perusahaan, tp juga telah berlaku dzolim terhadap karyawan lain. karna yg cape2 kerja siapa....yg santai2 siapa.....dan bukan sekali aja temen2 nya mengingatkan, tp ttp aja ybs seperti itu. Jadinya pada males juga trus2an mengingatkan, tp ga ada keinginan dari yg bersangkutan buat berubah. 

Yaaaaaaahh...pada akhirnya, semua cm bisa mendoakan...biarlah Allah SWT yg menegurnya..entah sekarang ataupun nanti....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar